Selasa, 27 Desember 2011

Takdir itu membingungkan

takdir adalah sesuatu yang ambigu.takdir ada yang katanya tak bisa diubah dan ada yang bisa diubah.jika kita telisik lagi,ternyata takdir menjadi mirip dengan hukum tanam tuai atau hukum karma phala. dimana setiap aksi akan menimbulkan reaksi.sekalipun ada begitu banyak sesuatu yang kita lakukan,namun hasilnya tidak sesuai dengan keinginan kita, apakah dengan bertolak pada itu kita lantas menyalahkan takdir? apakah benar jika manusia hanya melakukan hal yang sia-sia belaka? takdir hanya istilah saja. tak bermakna apa-apa apalagi mensugesti secara hebat otak kita.

takdir hanyalah hantu yang membayangi umatnya untuk selalu merasa lemah,sekaligus akan menimbulkan keberanian tiada tara kepada umatnya. mengapa bisa demikian?

takdir akan menakuti manusia agar menjadi lemah karena akan menurunkan kreatifitas,produktifitas,usaha dalam setiap masalah., karena takdir mendorong seseorang untuk berdoa saja dalam first step nya, bahkan sampai ke last step sekalipun. memang mengharapkan sesuatu dengan mengandalkan sosok yang kita anggap kuat akan membuat sugesti spirit bagi kita. tapi tak ayal juga akan menimbulkan sikap pengemis dan ketergantungan.hal inilah yang biasanya membuat pasrah yang berlebihan,dan serta merta membuat kita stop trying.

takdir juga bisa menimbulkan keberanian tiada tara kepada umatnya. kenapa? yah karena takdir datangnya dari yang diatas,dan perintahNya tertuang dalam Alquran. singkatnya apa yang diperintahkanNya adalah sebuah calon Takdir bagi mereka yang percaya.apapun yang tertuang di kitab itu akan menjadi bahan kekuatan yang mega untuk mereka yang kebablasan,

mari kita percaya takdir, tapi tanpa menurunkan kinerja otak kita.

 
Template designed using TrixTG